Tips Buat Baju Seragam Kerja

Tak perlu bingung-bingung ketika harus buat baju seragam. Baik untuk keperluan seragam kantor atau PDH (Pakaian Dinas Harian), seragam partai, seragam pabrik atau seragam lapangan atau PDL (Pakaian Seragam Lapangan), seragam universitas, seragam sekolah, seragam restoran, seragam toko, atau seragam komunitas, seperti seragam kelompok senam, seragam kelompok pengajian dan lain sebagainya. Maka cukup pesan saja ke jasa konveksi, mereka akan siap membantu Anda semaksimal mungkin, guna memenuhi akan kebutuhan seragam yang baik dan berkualitas.

Tips Membuat Baju Seragam Yang Baik

Bahan yang Sesuai dan Awet

Bahan kain yang digunakan atau dipilih untuk menjadi bahan seragam itu haruslah yang tepat dan sesuai. Bahan kainnya sebaiknya yang nyaman dikenakan karena seragam itu, seperti seragam kantor atau seragam lapangan itu akan dikenakan dalam jangka waktu yang cukup lama, yakni sekitar 7 jam hingga 10 jam per hari nya, yakni antara lain mampu menyerap keringat dan juga cukup memadai tebalnya.

Selain itu pilih juga bahan kain yang awet yang tidak cepat menjadi pudar atau luntur warnanya sehingga seragam lalu menjadi cepat kusam. Terdapat puluhan merk kain yang bisa dipilih, hanya dari satu jenis bahan saja, yang masing-masing merk kain tersebut dan juga jenis kain tersebut memiliki keunggulan serta kelemahannya sendiri-sendiri.

Sebagai gambarannya untuk contohnya, dari bahan kain jenis American Drill maka akan ada merk American Drill 1919, juga American Drill Verlando, dan American Drill Konka, serta American Drill Calisto, dan lain sebagainya. Jika bingung memilihnya maka setidaknya bisa dipakai patokan bahwa ada harga ada rupa, maksudnya seringkali besaran harga itu akan menentukan juga kualitasnya, meski itu juga tidak sepenuhnya benar. Masih ada jenis kain lainnya juga yang bisa anda pilih seperti bahan ripstop, hisofy, nagata, dan lain lain.

Sebaiknya  sentuh langsung kainnya dan rasakan sendiri tingkat kelembutan bahannya, tingkat kehalusan bahannya, juga tingkat ketebalan kainnya, juga kekuatan bentangan kainnya, untuk mengetahui apakah kainnya mudah robek atau tidak, dan lain sebagainya.

READ  Inspirasi Desain Jersey Futsal Berkerah

Sesuai Dengan Ukurannya

Membuat seragam kerja tidak harus dengan ukuran all size atau satu ukuran yang sama untuk semua meski dalam jumlah yang sangat banyak. Pastikan tiap masing-masing pegawai atau karyawan termasuk anda, bisa memilii seragam kantor dengan ukuran yang ideal supaya bisa tampil maksimal, nyaman dan lebih percaya diri.

Pilih Desain Sesuai Lingkungan Kerja

Pemilihan desain juga harus pas dengan lingkungan kerja, misalkan kerja di lapangan berbedan berat seperti baju tambang akan cocok dengan desain PDL dengan reflektor, namun untuk kerja di kantoran lebih cocok dengan desain PDH lengan pendek.

Itulah beberapa ulasan singkat tentang buat baju seragam yang berkualitas.  Semoga bermanfaat